Penyimpanan File Online Gratis dan Berbagi File dengan Google Drive

Google Drive adalah penyimpanan file daring dan layanan berbagi file populer oleh Google. Google Drive menyediakan 15 GB penyimpanan online gratis di mana siapa saja dapat menyimpan atau mencadangkan segala jenis file. Itu artinya, Anda dapat menyimpan file dokumen, gambar, audio, video, atau file apa pun ke Google Drive dan dapat membaca, menulis, atau mengunduh file apa pun saat diinginkan. Anda juga dapat berbagi file yang disimpan dengan teman-teman Anda menggunakan Google Drive. Tetapi Anda hanya berhak menggunakan penyimpanan file online Google dan layanan berbagi file jika Anda memiliki Akun Google. Jadi, Anda harus membuat akun Google atau Gmail sebelum menggunakan Google Drive. Jika Anda belum memiliki akun Google, kunjungi artikel saya tentang Cara Membuat Akun Google atau Gmail Berhasil yang akan memandu Anda dengan benar untuk membuat akun gmail. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara menyimpan file penting Anda ke Google Drive dan cara berbagi file yang disimpan dengan teman-teman Anda.

Menyimpan dan Berbagi File dengan Google Drive
Menyimpan dan Berbagi File dengan Google Drive

Cara Menggunakan Google Drive

Google menawarkan Anda penyimpanan gratis 15 GB untuk menyimpan email dan file Anda jika Anda membuat akun Google. Jika Anda sudah memiliki akun Google / Gmail, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan Google Drive untuk menyimpan file penting Anda jika tidak, buat akun Gmail gratis dan kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan Google Drive dengan sukses.
  • Ketik Google drive di bilah URL browser Anda untuk memuat halaman awal Google Drive. Halaman awal Google Drive akan muncul sekarang.
  • Masuk dengan akun Gmail Anda yang Anda buat sebelumnya.
  • Google Drive Dashboard Anda akan muncul sekarang.
  • Untuk membuat folder baru ke Google Drive Anda, klik tombol Baru dari panel kiri dan pilih opsi Folder. Masukkan nama folder Anda dan klik tombol Buat. Folder baru akan dibuat di Google Drive Anda.
  • Untuk mengunggah file ke Google Drive Anda, klik tombol kanan mouse dan pilih opsi Unggah file ... lalu buka file yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengunggah file dengan Seret dan Jatuhkan file yang diinginkan ke panel kanan.

Cara Berbagi File dari Google Drive

Google Drive juga menyediakan fasilitas berbagi file. Setelah mengunggah file ke Google Drive Anda, Anda dapat membagikan file itu kepada teman-teman Anda melalui email. Jika Anda ingin membagikan file apa pun dari Google Drive Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini yang akan menunjukkan panduan yang tepat.

  1. Klik tombol kanan mouse pada file yang ingin Anda bagikan dengan teman-teman Anda. Sekarang pilih opsi Bagikan. Bagikan dengan orang lain jendela sembulan akan muncul sekarang.
  2. Dari jendela Berbagi dengan orang lain, ketikkan alamat email teman Anda yang ingin Anda bagikan file ini. Anda juga dapat memilih Peran teman Anda dari menu drop down kanan. Sekarang klik tombol Kirim. Email akan dikirim ke alamat email teman Anda yang memberikan informasi lebih lanjut untuk mengakses file shard.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel